Home » Featured

Laporan Penyerahan 100 Buah Al-Qur’an Dari Sinarmas Forestry and Partners Untuk Masyarakat di Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin

25 January 2018 293 views No Comment

100_AlquranKecamatan Tanjung Lago mempunyai wilayah seluas 829,40 km2 dan terbagi menjadi 15 desa. Desa terluas yaitu desa Kuala Puntian dengan luas wilayah 313,60 km2 atau sekitar 38,44% dari luas wilayah Kecamatan Tanjung lago, sedangkan desa dengan luas terkecil adalah desa Purwosari dengan wilayah 7,23 Km2 atau sekitar 0,89% dari luas wilayah Kecamatan Tanjung Lago.

Pada pertengahan tahun 2013 jumlah penduduk Kecamatan Tanjung Lago sebanyak 36.256 jiwa atau sebesar 4,64% dari total penduduk Banyuasin. Komposisi penduduk di Kecamatan Tanjung Lago ternyata menunjukkan bahwa penduduk lakilaki lebih banyak dari pada penduduk perempuan, hal ini terlihat dari nilai sex ratio yang sebesar 106,80 % yang mengartikan terdapat sekitar 106 laki-laki dalam 100 penduduk perempuan.

Mayoritas penduduk yang ada di Kecamatan Tanjung Lago beragama islam, dan telah banyak di bangun masjid serta pondok pesantren di Kecamatan Tanjung Lago, seperti pondok pesantren Bahrul ulum di desa Muliasari dan pondok pesantren Nurul Waton di desa Muara Sungsang. Pembagian Al-Qur’an sebanyak 100 buah dari Sinarmas Forestry and Partners telah dibagikan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Tanjung Lago seperti desa Telang Sari, desa Muliasari, desa Banyu Urip, desa Bangun Sari dan desa Muara Sungsang.

Dengan adanya pembagian Al-Qur’an ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Tanjung Lago masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkanya pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini serta untuk kegiatan lain yang ada masing-masing desa.

Maksud dan Tujuan dari kegiatan pembagian Al-Qur’an 100 buah di Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin ini adalah :

  1. Merupakan kegiatan sosial dari Sinarmas Forestry and Patrners.
  2. Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1436 H.
  3. Siluturahmi antara Sinarmas Forestry and Partners dengan masyarakat disekitar Kecamatan Tanjung Lago.

Laporan selengkapnya dapat di download disini.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading ... Loading ...

Comments are closed.